Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Sabtu, 28 November 2009

NILAI-NILAI HIDUPKU

NILAI-NILAI TERMINAL

NILAI-NILAI INSTRUMENTAL

TANGIBLE :

Saya ingin menjadi seorang pengusaha sukses dengan merintis usaha sendiri mulai dari nol sampai akhirnya berkembang dan dikenal banyak orang usaha ini, dan dapat menampung orang-orang yang tidak mempunyai pekerjaan (pengangguran).

Saya ingin menjadi bintang blog atau blog star. Saya ingin memiliki blog yang sukses dengan 100.000 pengunjung harian. Saya ingin bekerja dari rumah sesuka hati saya. Tak ada bos yang memerintah saya. Saya ingin bangun dari tidur dan melihat akun telah terisi dolar. Saya ingin teman-teman saya iri, karena mereka bekerja lima hari seminggu untuk pekerjaan yang mereka benci dan membosankan itu.

Begitu banyak cara yang harus ditempuh untuk mencapai keinginan atau cita-cita tersebut. Berikut beberapa cara saya : Belajar dengan giat, tekun serta mendalami hal-hal yang berkaitan dengan keinginan saya tersebut, sehingga saya mengerti dan tahu langkah apa saja yang harus ditempuh; karena sekarang saya masih kuliah, mungkin salah satu caranya juga dengan lulus dengan indeks prestasi (IP) diatas rata-rata sebagai modal untuk mencapai cita-cita tersebut; berusaha semaksimal mungkin dalam hal apa saja yang mungkin saya belum mengetahuinya dan saya belajar dari orang yang sudah sukses/berpengalaman tersebut; dipupuk dari sekarang tanggung jawab dan integritas yang tinggi; mempunyai koneksi atau jaringan orang-orang yang banyak. Dan mungkin masih banyak lagi yang harus ditempuh untuk mencapai cita-cita tersebut.

INTANGIBLE :

Saya ingin selamat di dunia dan di akhirat kelak. Karena tidak selamanya kita hidup didunia ini dan dunia ini bukanlah tempat yang abadi.

Saya ingin menunaikan ibadah haji bersama dengan orang-orang yang saya sayangi.

Cara yang harus ditempuh adalah dengan mendekatkan diri kepada Allah, beriman dan bertakwa kepada Allah dengan menjalankan segala perintah-perintah Allah serta menjauhi segala larangan-Nya.

Caranya dengan mempunyai niat yang kuat bahwa suatu saat nanti saya akan melangkah ke tanah suci tersebut; menabung mulai dari sekarang sebagai modal; belajar mengenai tahapan-tahapan yang harus dilakukannya.


0 komentar:

Posting Komentar