Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Senin, 22 Maret 2010

Sungai Di Dalam Laut (Meksiko)

Fenomena sungai bawah laut ini menjadi pembicaraan banyak orang dan menjadi salah satu berita hot di dunia maya. Fenomena alam yang menakjubkan ini adalah kebesaran sang kuasa dalam mengolah alam dan hal aneh apapun yang kita pandang tentu itu biasa bagi-NYA yang menciptakan alam semesta ini dan patut bagi orang islam untuk menyebut Subhanallah.

Seorang penyelam, bernama Anatoly Beloshchin, mengambil gambar 'sungai di dalam laut' dari kedalaman 60 meter perairan Cenote Angelita, Mexico. Awalnya Beberapa meter dari lokasi itu akan ditemukan sebuah gua. Di bagian bawah dekat gua itu sekitar 30 meter tim penyelam menemukan sebuah sungai lengkap dengan pohon dan dedaunan yang mengapung di kolom air itu seperti kehidupan di sungai. Ternyata lokasi itu bukanlah sungai seperti yang terlihat di daratan. Tetapi, suasana itu memang mirip sungai lengkap dengan lapisan seperti air yang berwarna agak kecoklatan. Jika di telusuri lebih dalam lagi, penyelam kembali menemukan air laut di kedalaman 60 meter dan rasa air tersebut sudah menjadi asin.

Sungai di dalam laut. Secara ilmiah itu tidak mungkin terjadi. Warna kecoklatan itu bukanlah berasal dari air tawar. Disebutkan, bagian kecoklatan yang mirip air sungai itu adalah lapisan bagian bawah gas hidrogen sulfida. Gas yang biasanya dihasilkan dari saluran pembuangan kotoran.

Secara keseluruhan, tim penyelam menemukan itu adalah kondisi yang sangat mengejutkan dan menakjubkan untuk dipandang.


"Di kedalaman 60 meter saya menemukan kembali air laut. Saya melihat sebuah sungai, pulau, lengkap dengan daun yang berguguran. Tapi sungai yang kami lihat adalah lapisan dari gas hidrogen sulfida," kata Anatoly.

Sekilas cerita tentang ”sungai di dalam laut”.

0 komentar:

Posting Komentar